Bebersih Alun Alun Menes Pandeglang Dan Sekitarnya Bersama Semua Warga Adiwiyata Sekolah SMK Babunnajah | Sekarang kebutuhan adiwiyata se...

Bebersih Alun Alun Menes Pandeglang Dan Sekitarnya Bersama Semua Warga Adiwiyata Sekolah SMK Babunnajah

Bebersih Alun Alun Menes Pandeglang Dan Sekitarnya Bersama Semua Warga Adiwiyata Sekolah SMK Babunnajah | Sekarang kebutuhan adiwiyata semakin meningkat, semakin meningkat kebutuhan manusia semakin meningkat pula dampak negatifnya contohnya saja sampah . Sampah merupakan meterial sisa yang tidak di inginkan setelah berakhirnya suatu proses, sampah di dunia ini semakin banyak karena kebutuhan manusia yang meningkat , kita ambil saja contohnya menes pandeglang banten jangan dulu seluruh dunia , menes merupakan kota santri yang dulunya sangat bersih terutama di alun alun.

coba anda bandingkan menes yang dulu dan sekarang, sangat beda jauh , memang sekarang alun alun menes di fasilitasi hiburan dan taman untuk masyarakat, nah suasana itu yang di manfaatkan oleh para pedagang untuk berjualan di area alun alun di dalam maupun di pinggir jalan.
 
nah mungkin masyarakat tidak tau dampak negatif membuang sampah sembarangan yang mengakibatkan masyarakan yang membeli makanan membuangnya sembarangan di area alun alun dan di lapangan alun alun.
Nah sekolah smk babunnajah setiap hari selasa mengadakan Selasa Bersih yaitu membersihkan area sekolah dan area yang banyak sampah seperti di alun alun.

Laluu Sampah Yang Sudah Di Kumpulkan Kemana ?

Kita Di Adiwiyata SMK Babunnajah Mengadakan Program Bank Sampah , Setiap Kelas Bisa Menjual Hasil Sampahnya Ke Program Bank Sampah, Dengan Harga Yang Lumayan Cukup Buat Uang Jajan Sebesar 5000 Untuk 1kg botol gelas akua.

Tujuan Bebersih 
  • Untuk Mencontohkan Kepada Masyarakan Agar Membuang Sampah Sembarangan
  • Untuk Mencontohkan Kepada Warga Adiwiyata Pentingnya Mengingatkan Kebersihan
  • Membersihkan Alun Alun Menes
  • Membangkitkan Jiwa Ningsih " Ningali Sampah Bebersih "
  • Dan Sebagainya
Foto Kegiatan Hari Selasa Bersih , Semua Warga Adiwiyata SMK Babunnajah

Bersama Pembina Adiwiyata SMK Babunnajah








 Ciptakan Lingkungan Yang Sehat , Kalau Sehat Pasti Bersih Kalo Bersih Pasti Nyaman Seperti Kamu ... Just Kidding
Ayo Buang Sampah Pada Tempatnya Dan Ayo Bangkitkan Jiwa Ningsih " Ningali Sampah Bebersih "

#Adiwiyata_SMKBN

0 comments: